babi

animasi bergerak gif

Minggu, 14 September 2014

Cara Mengatasi Rambut Kering

Untuk mendapatkan rambut yang indah, tidak rusak, kering dan bercabang Anda bisa menyimak tips-tips dibawah ini.

Minyak Zaitun
Selain bisa digunakan untuk erwatan rambut rontok, minyak zaitun juga berguna sebagai pelembab rambut dan mengatasi rambut kering. Setiap dua minggu sekali oleskan minyak zaitun hangat pada rambut, untuk menghangatkan minyak tersebut bisa menggunakan microwave. Ketika di olesi rambut dalam keadaan basah. Biarkan selama lima menit, lalu keramas dengan shampo.

Masker Mayonaise
Mayonaise terbuat dari telur, minyak zaitun, lemon dan semua bahan alami yang dibutuhkan untuk memberi nutrisi pada rambut. Membuatnya tidak sulit, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ini: 3 sdm mayonaise plain/tanpa rasa, 1 buah pisang, lumatkan sampai halus berbentuk pasta. Campur semua bahan hingga rata berbentuk pasta. Oleskan masker pada rambut yang kering. Oleskan hanya pada bagian helai rambut, jangan mengenai kulit kepala. Diamkan selama 20 menit. Anda bisa membungkus masker dengan handuk hangat. Bilas masker dan cuci rambut seperti biasa. Akan lebih baik jika rambut dikeringkan dengan cara alami.

Cuka apel
Cuka apel berkhasiat untuk mengurangi rambut rusak dan membuat rambut menjadi lebih halus. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan tambahkan air secukupnya, oleskan campuran tersebut ke area rambut setelah keramas saat rambut masih basah, diamkan sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

Masker Pisang
Haluskan pisang, jika ingin cepat, blender pisang hingga halus, tambahkan bahan lain hingga tercampur rata. Pada rambut kering, aplikasikan masker rambut. Anda bisa menggunakannya dari pangkal rambut atau hanya ujungnya saja. Bungkus kepala dengan handuk, atau bisa menggunakan tas kresek seperti dalam video tutorial. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Keramas rambut seperti biasa. Keringkan rambut dengan diangin-anginkan atau gunakan hair dryer angin dingin. Selesai.. rambut terasa lebih lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar